6 Kuliner Minuman Singkawang yang Bikin Nagih Versi Sirasel

1. Kopi Pancong Singkawang
Nah ini nie, bagi penikmat kopi. Kopi Singkawang termasuk kedalam jenis kopi yang patut diperhitungkan rasa nya. Mampu bersaing dengan kopi terkenal lainnya. Bagi penikmat kopi di sarankan untuk mendudukkan pantat di kursi sebuah cafe yang terletak di jalan pemuda, depan kompas, ruko 3 pintu bernama cafe coffe pancong. Kafe dengan nuansa meja berisi full biji kopi,dan juga selain itu pengunjung juga bisa langsung menyaksikan kopi yang diolah secara manual brew. Dijamin malam malam ngopi kalian di singkawang menjadi lebih berasa.

2. Es Jeruk Sambal Fermentasi
Setelah mencicipi kuliner makanan, jangan lupa untuk minum, selain makanan tadi, es jeruk sambal fermentasi atau biasa orang singkawang menyebutnya es .... Bisa Di klaim mungkin hanya satu satunya yang ada disini. Es satu ini hasil fermentasi atau dari asinan jeruk sambal yang kemudian di sajikan dalam bentuk dingin untuk menemani kita di siang terik kota. Dari bentuknya saja unik bukan? Dan minuman ini dipercaya dapat menambah nafsu makan. Soal rasa? Heemm udah dijamin bakalan nyegerin tenggorokan kamu deh.

3. Es Jeruk Kecil
Di no.2 kamu menemukan asinannya yang dirubah menjadi kuliner minuman,es satu ini juga dari bahan yang sama hanya saja tidak melalui proses apapun, jadi ini dari buah jeruk sambalnya langsung yang kemudian diperas dan di sulap menjadi kuliner minuman yang bikin ketagihan. Rasa asam,manis asin tercampur di lidah membuat siapa saja yang meneguknya akan merasakan lidah sedang di manja. Minuman satu ini lebih baik di minum dalam keadaan sejuk. Dengan es batu kristal di dalamnya.

4. Es Tebu
Setelah jajan makanan jangan lupa minum yah guys, supaya tenggorokan lancar dan lambung mudah mencerna makanan. Di no. 4 si rasel punya es tebu nieh. Kuliner satu ini mungkin sudah banyak kalian temukan di kota lain. Tapi es tebu singkawang bukan sekedar ekstrak tebu saja melainkan tebu murni. Pembeli bisa langsung melihat proses giling tebu sampai kemudian airnya tersaji di hadapan kita. Dan uniknya dikarnakan variates tebu yang bermacam macam. Kita jadi tau, warna dari macam macam tebu. Biasanya si rasel paling doyan sama tebu madu yang air tebunya berwarna semu kekuningan. Tapi ada beberapa masyarakat yang menikmatinya dalam bentuk hangat loh. Bisa di coba nie guys buat menghangatkan dingin dan menenggelamkan lidah dalam rasa yang super duper manis.

5. Es Serut Rainbow
Di no. 5 si rasel menemukan satu tempat hang out dengan nuansa shabby rainbow. Beberapa quotes unik tergantung didindingnya. Dan dengan menu dessert yang super duper murce. Es serut yang jadi favo si rasel adalah es serut matcha green tea. Dengan craker berbentuk love di tengahnya bisa dibilang cocok untuk kamu yang mau ngedate romantis. Waktu itu si rasel ngedate romantis dengan si inikulinersingkawang.com. untuk menemaninya berburu kuliner juga. Dijamin deh liburan kamu ke singkawang bakalan seru dengan es seru(t).

6. Bongko

Finally kita sampai di the last part dari season kuliner minuman ini. So,bongko  yang aku sruput ini tersaji dalam bentuk kuliner minuman, campuran dari mutiara,kacang hijau,ketan hitam,dan tentunya 2 potong bongko yang sudah di iris oleh penjual. Dan terakhir di siram oleh fla coconut dan air gula merah. Bongko seharga 5 ribu siap disantap dan bisa kita temukan di warung sederhana, tepian jalan veteran.

Setelah baca review si rasel,kamu mulai bingung mau mulai dari mana? Kalau bingung, sebaiknya mulai dari kuliner terdekat di sekitarmu.



Ayo kita jaga kelestarian kuliner kita.hingga nanti anak cucu kita. Aamiin.

0 Response to "6 Kuliner Minuman Singkawang yang Bikin Nagih Versi Sirasel"

Posting Komentar