Temajo Bay Resort Hadirkan Wisata Ramah Untuk Muslimah

Pasir, langit biru, ombak, nyiur, kerang, jernih dan bersihnya air, seakan memanggil manggil saat sirasel diajak oleh sahabat karibnya  kak Multi Siahaan untuk berlibur ke pulau.



Awalnya sirasel enggan pergi karena ia merasa bahwa liburan akan sangat merepotkan untuk dia yang bercadar. Tapi setelah mendengar konsep private beach dan juga mendapatkan keramahan pemilik resort akhirnya sirasel bersama ke 7 teman diantaranya ada inimulti.com , arigamcoy.net , kak Ega,dan Bang Radit sebagai blogger lalu ada bang Edo, bang Yen, dan bang Prima sebagai videographer.

Sabtu, 10 November 2018, mereka tiba di penyebrangan Sui Kunyit jam 10 pagi. Dengan memakan waktu kira kira 45 menit, akhirnya tiba di Temajo Bay Resort jam 11 kurang 10 menit. Setibanya di pulau, persis seperti apa yang sirasel pikirkan, ia dan teman temannya langsung disambut beningnya air laut hingga tampak batuan karang di dalamnya dengan warna laut toska kehijauan, pasir putih yang memanjang sepanjang bibir pulau, hijaunya pepohonan, walaupun langit yang agak gelap karena cuaca sedikit tak bersahabat tapi tidak masalah karena semua itu terbayarkan dengan hal cantik lainnya.



Selain itu, Pak Candra selaku pemilik pulau dan resort menyambut kedatangan mereka.
Setelah menyimpan barang-barang di kamar diajaknya berkeliling pulau. Pak Candra menjelaskan tentang Temajo bay Resort kepada mereka. Temajo Bay Resort dibuka mulai Bulan Agustus 2018 dan saat ini masih dalam tahap 20% pembangunan. Di TBAY tersedia 2 kamar yang bisa diisi 3 orang per kamarnya. Ada 2 buah gazebo, kursi taman, lapangan basket, beberapa kursi pantai, kamar mandi, toilet dan dapur untuk memasak. Permainan air ada kano, stand up paddle, polo ball, fliesbee, ada sepeda untuk keliling pulau dan peralatan snorkling. Waahh sudah terbayang nie keseruannya.
Waktunya makan siang. Pak Udin dan Ibu Maimunah memanggil sirasel dan teman-temannya untuk menyantap makan siang ala pulau. Nasi goreng temajo siap mereka santap.

Pantai Pasir Panjang Temajo Bay Resort

Pantai di Temajo Bay Resort namanya Pantai Pasir Panjang. Pantai ini merupakan sebuah tanjung yang panjangnya berkisar 600 meter. Kalau teman-teman sudah ke Temajo bay Resort pasti betah berlama-lama di pantai kenapa? karena permukaan pantai yang relatif datar dan ombaknya yang tenang. Sirasel dapat berdiri di tengah pantai karena airnya hanya selutut.

Bersih, tampak seperti berkilauan dari kejauhan. Itulah kesan yang sirasel dapatkan di Temajo Bay Resort. Bahkan sirasel kesulitan menemukan puntung rokok,sampah ataupun bungkus permen di sepanjang pesisir pantai. Dedaunan kering yang jatuh rutin dibersihkan oleh staf resort. Di lingkungan resort terdapat banyak tempat sampah jadi buat teman-teman dimanapun kita berada buang sampah pada tempatnya. Terutama di tempat wisata alami seperti Temajo Bay Resort.



Hari pertama sirasel dan teman-teman blogger menjelajah Pulau Temajo, udah kayak anak pramuka ya. Kami berkeliling pulau yang tadi dijelaskan Pak Candra akan dibangun kamar-kamar seperti villa, restoran dan fasilitas resort lainnya. Pasti keren nih kalau udah fix 100%.


Dan alhamdulillahnya di hari kedua cuaca cerah. Pagi-pagi sekali Prima sang pilot drone udah duduk santai di kursi pantai mengendalikan drone untuk merekam gambar dan video pulau dari atas. Hasil tangkapannya tak kalah keren dari Pulau Padar di Flores, Nusa Tenggara Timur.
Si rasel nyobain semua permainan yang ada juga olahraga pantai seperti bermain basket, sepeda dan bermain air. Ada yang naik stand paddle ala ala surfing, ada yang tiduran, ada yang main kano, ada yang snorkling dan ada yang melakukan sesi pemotretan 😀



Main ayunan di TBAY Resort

sirasel saat bermain kano

sirasel mencoba main stand paddle, tapi tidak stand hehe..


Dan ahad, 11 November 2018 jam 12 siang kami dijemput oleh Pak Lani untuk kembali ke Sungai Kunyit. Cerita tentang liburan telah selesai. Tapi cerita dan penjelajahan kami di Pulau Temajo belum usai.
Hal yang Menarik Dari Temajo Bay Resort

Disetiap destinasi wisata yang dikunjungi pasti ada hal menarik dan "nagih" banget hingga membuat ingin kembali ke tempat itu. Bagi sirasel Temajo Bay Resort memiliki beberapa kriteria yang cocok untuknya :
1. Pantainya landai dengan ombak yang tenang

Pantai Pasir Panjang Temajo Bay Resort tempat wisata yang cocok untuk liburan bersama keluarga terutama anak kecil.

2. Menghadirkan resort ala pulau pribadi

Pulau Temajo di Temajo Bay Resort tidak seperti pulau lain layaknya pulau lemukutan misalnya di sekitarnya yang ditinggali oleh penduduk pulau. Nah pulau temajo Tidak ada orang lain selain tamu, staf resort dan beberapa nelayan yang mencari ikan untuk kebutuhan resort.

3. Bisa melihat penghuni biota laut
Jika sedang beruntung, teman-teman bisa melihat lumba lumba di pagi hari. Penyu yang sedang berjemur, telur penyu yang ditinggal sejenak oleh induknya di dalam gundukan pasir. Biawak yang berlari di pesisir pantai, nemo yang berenang diantara karang.

4. Wisata ramah untuk muslimah.
Temajo bay resort memiliki fasilitas yang benar-benar ramah. sirasel merasa bisa lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta, suasana tenang tanpa hingar bingar. Bisa melakukan ibadah dengan nyaman. Dengan ditemani deburan ombak yang tenang, cahaya lampu malam dan aroma pantai yang menyejukkan membaca Alquran jadi lebih mengasyikkan. Cocok untuk kita yang suka menghafal quran namun tetap bisa liburan dengan nyaman.

5. Terdapat perpustakaan mini.
Nah, ini nie.. Beda dari resort biasa yang hanya menyediakan fasilitas tidur. Di Temajo Bay Resort kita akan menemukan perpustakaan mini dengan buku-buku yang bisa mengusir kegabutan kita selama liburan dengan tetap mengisi gelas-gelas kosong dengan ilmu pengetahuan.

Waktu yang Ideal ke Pulau Temajo

Supaya teman-teman tidak kecewa, waktu yang ideal ke Pulau Temajo itu mulai Bulan Maret s/d September karena cuaca bagus. Sedangkan mulai Bulan September sampai Desember bagus juga tapi kadang-kadang disertai hujan seperti fam trip sirasel dan kawan kawan. Yang perlu dihindari ke Pulau Temajo itu Bulan Januari, Februari karena angin kencang dan ombak tinggi. Namun tetap kita tidak bisa memprediksi akan perubahan cuaca, hanya menyarankan melalui ilmu pengetahuan.

Cara ke Pulau Temajo

Untuk teman-teman yang ingin juga merasakan keindahan, keheningan, kedamaian di Temajo Bay Resort Pulau temajo ini berikut si rasel akan memberikan data liburannya.

Catatan : harga bisa berubah sewaktu-waktu.
Liburan bukan berarti harus duduk santai bermalas-malasan, Justru liburan untuk bersenang senang menikmati petualangan baru yang lebih seru.

Mari kita tinggalkan sejenak dunia yang seluas meja kerja, hukum dirimu untuk menikmati sebenar-benarnya pantai yang menyenangkan. Laut dengan cerminan langit biru dan putihnya pasir. Temajo Bay Resort benar benar memghadirkan wisata ramah untuk muslimah yang tak terlupakan.

Trip ke Pulau Temajo
Paket SpesialPaket Trip
HargaIncludeHargaInclude
Rp 2.100.0006 orang (2 kamar) @350.000
makan 3x
(makan siang D1 : nasi goreng)
(makan pagi D2: roti)
(makan siang D2 : nasi ikan kuah)kapal pp Sei Kunyit to TBAY
semua permainan air dan darat
(kanoe, standup board, snorkling, basket, sepeda)
Rp 1.100.0006 orang (2 kamar) @350.000
= 700.000
(memakai fasilitas dapur, air bersih
kamar mandi, toilet)semua permainan air dan darat
(kanoe, standup board, snorkling, basket, sepeda)
Rp 400.000(tidak termasuk makan dan kapal)
salam ninja! Yihaaa
#bloggersingkawang

0 Response to "Temajo Bay Resort Hadirkan Wisata Ramah Untuk Muslimah"

Posting Komentar